Jumat, 27 Mei 2016

AMBOII, NYAMANNYA HOTEL KETAPANG INDAH

Saya akan tulis pengalaman saya dan keluarga saat menginap di Hotel Ketapang Indah, Ketapang, Banyuwangi. Ini bukan karena saya dapat sesuatu dari manajemen hotel itu. Tapi lebih karena saya lumayan puas saat santai dengan keluarga di sini.

ruang resepsionis hotel ketapang indah berciri banyuwangian
ketapang indah hotel
kamar-kamar di ketapang indah hotel
Wilayah Ketapang, Banyuwangi merupakan persinggahan kalau kita menuju Pulau Bali dari Jawa Timur lewat perjalanan laut. Banyak hotel dan resort di sekitar wilayah ini dengan harga variatif. Hotel Ketapang Indah, salah satunya.

Saya dan keluarga transit bermalam di sini dalam perjalanan menuju Gunung Ijen. Kami begitu menyukai hotel yang dibangun dengan gaya resort ini. Sebagian besar lahan adalah tempat yang nyaman bagi pohon-pohon palem dan tanaman-tanaman tropis lain untuk tumbuh.

Kamar hotelnya sendiri bergaya bungalow-bungalow indah. Yang menghadap taman bungalownya dua lantai dan yang menghadap laut satu lantai saja. Ada juga kolam renang nemawan di bawah pohon-pohon tinggi.

Kamar kami di lantai dua. Dari teras, kami bisa bebas memandang taman indah hotel ini. Juga kebahagiaan traveller seperti kami yang berjalan-jalan dan bersendagurau di taman. 

Tak sabar ingin mencicipi kebahagiaan di taman-taman, kami pun ke taman. 

Anak saya sangat menyukai suasana lapang dan indah yang ditawarkan hotel ini. Apalagi di sini ada area bermain buat anak-anak. Di areal tersebut terdapat ayunan dan sarana untuk memanjat.

Tidak cuma taman yang indah, kolam renangnya juga ciamik. Airnya yang biru sungguh mengundang siapa saja untuk berenang. 

Dari kolam renang inilah kami mendengar gemuruh ombak. Ternyata tak jauh dari kolam renang ini terdapat pantai. Dan kami baru tahu, ternyata hotel ini juga menyediakan bungalow yang menghadap ke pantai. 

Di pantai kami bermain di pasir coklat sampai matahari terbenam dan lampu-lampu temaram di lingkungan Hotel Ketapang Indah dinyalakan. Begitu artistik. Kapan lagi ya, bisa ke sini? Malam kami sudah harus ke Ijen. Baru ke hotel ini lagi lepas dari Ijen pagi hari sekitar pukul 8.00. Padahal kami juga ingin melihat matahari terbit dari dermaga di belakang Hotel Ketapang Indah. Kami juga ingin mancing di dermaga ini. Konon, cepat dapat ikannya. 




kamar nyaman dengan teras menghadap taman indah
dekat ruang reception
ruang santai di taman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar