Sabtu, 10 Desember 2016

TAMAN SAFARI PRIGEN: PENGALAMAN FAMILY GATHERING PERUSAHAAN

doyanpiknikbanget.blogspot.com
Harimau Taman Safari Prigen
Setidaknya, sekali seumur hidup, datanglah ke Taman Safari beserta keluarga. Karena pastilah ini akan jadi kenangan yang menyenangkan. Dulu, dulu sekali saat masih kecil, saya pernah mengunjungi Taman Safari Cisarua dan pengalaman tersebut masih membekas di benak. Saat ini, saat saya memiliki anak, saya pun sesekali mengajaknya ke Taman Safari Prigen, Jawa Timur, karena kami berdiam di Jawa Timur.

Kali ini saya akan ceritakan sedikit pengalaman datang ke Taman Safari II dalam rangka Family Gathering kantor saya. Jadi, kami datang dengan Paket Coorporate. Taman Safari Prigen II.

doyanpiknikbanget.blogspot.com
bersama aktor Terror of Temple Taman Safari Prigen

Semula saya pikir rekreasi ini akan kurang menyenangkan karena kami akan naik bus melewati binatang-binatang. Yang mengurangi kesenangan kami adalah, anak kami tidak bisa memberi makan hewan-hewan seperti biasaanya karena kami berada di bus pariwisata. Ternyata anggapan itu salah. Anak kami tetap saja menikmati,. Kami datang beramai-ramai sebanyak 300 orang dengan beberapa bus dari kantor. Para ayah, ibu, dan anak semua menyatu dalam acara yang dikemas secara coorporate.

Hari itu Sabtu. Memasuki Taman Safari II Prigen,pukul 09.30 WIB, guide Taman Safari membagikan tiket yang berjenis badak kepada kami karena perusahaan kami memesan tiket Badak. Oh ya, selain tike Badak ada pula jenis tiket lain yakni Rusa dan Gajah. masing-masing jenis tiket memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri. Di bawah, saya jelaskan pula soal 3 jenis tiket di Taman Safari.

doyanpiknikbanget.blogspot.com
salah satu sudut lokasi pertunjukan terror of temple yang mengguncang nyali di Taman Safari Prigen

Guide tersebut sangat profesional karena di samping bisa menjelaskan apa saja yang berkaitan dengan Taman Safari, dia juga humoris dan sangat ramah. Ternyata semua guide di bus kawan-kawan saya yang lain juga demikian. .

Dengan bus kami melewati berbagai macam binatang, baik herbivora, karnivora, maupun omnivora. Binatang-binatang di Taman Safari berbagai belahan dunia tersebut sengaja dilepas di alam terbuka yang disesuaikan dengan habitat aslinya.Taman Safari membagi penempatan binatang-binatang tersebut menjadi berbagai zona. Ada Zona Amerika, Zona Afrika, dan lain-lain.

doyanpiknikbanget.blogspot.com
di bawah jembatan gantung taman safari prigen ini buaya bermukim dengan damai

Konsep perawatan binatang ini yang membedakan Taman Safari dari Kebun Binatang. Kalau di Kebun Binatang, binatangnya yang dikandangkan, kalau di Taman Safari, justru pengunjunglah yang "dikandangkan" di bus atau di mobil. Binatang-bitanangnya dilepas di alam.  Hehehe... binatang-binatang mungkin ketawa-ketiwi melihat pengunjung tampak dikandangkan. Guide . Taman Safari II Prigen menjelaskan mulai A-Z soal spesifikasi binatang-binatang tersebut dengan komunikatif.

Usai melihat-lihat binatang, acara bagian II dimulai sekitar pukul sebelasan adalah acara games-games dan doorprize. Doorprize dari perusahaan kami, namun acara dan 2 MC yang sangat terlatih disediakan Taman Safari II Prigen.  Acara tersebut berlangsung hingga makan siang. Makan siang kami ada di sebuah resto yang tak jauh dari lokasi gathering tadi. Usai itu acara bebas.

Pada acara bebas tersebut masing-masing keluarga berpencar mengikuti selera masing-masing. Ada yang ke kolam renang, ada yang ke pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan harimau, permainan-permainan. Pokoknya berekreasi sepuasnya sampai pukul 4.00 di mana kami semua berkumpul di acara Temple of Terror yang benar-benar menakjubkan.

Temple of Terror di Taman Safari II Prigen merupakan sebuah drama mendebarkan dari para stuntman yang sangat terlatih. Mereka dan binatang-binatang, mulai dari burung, tikus, sampai macan berkolaborasi dalam drama tersebut. Efek yang ditimbulkan, baik efek suara, cahaya, dan lain-lain demikian bagusnya. Penonton diajak mengalami peristiwa sesuangguhnya dari drama orang-orang yang tersesat di hutan liar. 

Lokasi Taman Safari Prigen
Taman Safari II Prigen letaknya di lereng Gunung Arjuno, yakni Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan,Jawa Timur. Dari pintu gerbang Taman Safari Prigen (terletak di Jalan Raya) yang berbentuk dua gading gajah raksasa, kita masih harus melintasi perjalanan menuju lereng Gunung Arjuno yang berjarak 6 km. Jalanan tidak lebar dan khas pegunungan.

Tiket Taman Safari Prigen II
Menurut Website Resmi Taman Safari, Taman Safari Prigen memiliki 3 jenis tiket, yakni Tiket Rusa (Reguler), Tiket Badak (Terusan), Tiket Gajah (Terusan Unlimited). Masing-masing tiket memiliki fasilitas yang berbeda sesuai dengan standartnya, Reguler, Terusan, atau Terusan Unlimited. 

Tiket Rusa (gelang kertas warna hijau). Fasilitasnya adalah:
  • Safari Adventure
  • Aquatic Land
  • Baby Zoo
  • 6 Pertunjukan Satwa
  • Gratis Shuttle Bus Safari
Harga Tiket Senin sd Jumat (Weekday)* Rp 70.000 (Usia 1-5 Tahun) Rp 75.000
Harga Tiket Weekend (Sabtu - Minggu,Hari Libur Nasional dan Musim Liburan)* Rp 80.000 (Usia 1-5 Tahun) Rp 85.000
Harga Tiket Turis Rp.120.000,-
*untuk Warga Negara Indonesia dan Pemegang KITAS


 Tiket BADAK (gelang warna merah). Fasilitasnya adalah:
  • Safari Adventure
  • Aquatic Land
  • Baby Zoo
  • 6 Pertunjukan Satwa
  • Gratis Shuttle Bus Safari
  • 21 wahana Permainan
  • Safari Water World
Harga Tiket Senin sd Jumat (Weekday)* Rp 100.000
Harga Tiket Weekend (Sabtu - Minggu,Hari Libur Nasional dan Musim Liburan)* Rp 120.000
Harga Tiket Turis Rp.145.000,
*untuk Warga Negara Indonesia dan Pemegang KITAS

Tiket Gajah (gelang warna hitam). Fasilitasnya adalah:
  • Safari Adventure.
  • Aquatic Land.
  • Baby Zoo.
  • 6 Pertunjukan Edukasi Satwa.
  • Gratis Safari Shuttle Bus.
  • 21 Wahana Permainan.
  • Safari Water World.
  • Cinema 6D (Gratis 2 Film).
Harga Tiket Senin-Jumat (weekday)* Rp 115.000
Harga Tiket Weekend (Sabtu - Minggu,Hari Libur Nasional dan Musim Liburan)* Rp 135.000
Tiket Turis Rp.160.000,-
*untuk Warga Negara Indonesia dan Pemegang KITAS

TIKET MOTOR, MOBIL, BUS
Di Taman Safari Prigen, tiket motor Rp 5000, tiket mobil Rp 10.000, tiket bus Rp 20.000.

TIPS BERWISATA DI TAMAN SAFARI PRIGEN
  • Wisata akan optimal pada saat musim panas. Kalau musim hujan, jangan lupa bawa payung dan jas hujan. karena cuaca di sini tidak menentu. Pengalaman saya datang kalau pas musim hujan, Taman Safari II lebih banyak hujannya daripada terangnya. 
  • Kalau ingin menghemat biaya, bawalah scack dari rumah karena harga snack di sini lumayan tinggi dibanding kita beli di luar Taman Safari. 
  • Untuk Anda yang ingin memberi makan satwa di Taman Safari, belilah wsartel atau sayuran lain di luar Taman Safari. Harga sayur di sini sangat fantastis dibanding di luaran. 
  • Mulai berkunjunglah saat pagi. Optimalkan fasilitas sesuai jenis tiket. Kalau ingin lebih optimal memanfaatkan semua fasilita sesuai dengan tiket, perhitungkan waktu. Jangan sampai, tiket kita misalnya, tiket  gajah (fasilitas yang paling keren), tapi kita hanya memanfaatkan beberapa karena waktu kita habis untuk satu wahana, misalnya. Kolam renang merupakan wahana yang menurut saya mampu menghabiskan waktu banyak. Pengalaman saya, anak saya syang usianya 6 tahun sangat suka di kolam renang sehingga jatah untuk menikmati wahana lainnya sepertinya sudah terkuras di kolam renang. Untuk itu, sebaiknya pembelian jenis tiket harus juga memperhitungkan waktu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar