Kamis, 05 Januari 2017

Eksotika Resto Kebun Bale AIr Pandaan

Bila piknik ke Pandaan, Tretes dan sekitarnya, cobalah mampir juga ke Bale Air Resto and Garden. Sebuah restoran bernuansa alami yang teduh. Tempat yang tepat buat melepas penat.

bale air resto and garden
kebun indah yang menyatu dengan desain salah satu gazebo bale air pandaan
restoran bale air
pintu kuno yang difungsikan sebagai salah satu gapura masuk bale air
Restoran ini berkonsep alami. Mirip sebuah hutan tropis yang adem dengan gazebo-gazebonya yang ditata apik. Nuansa etnik Jawa tampak dari interior-interior restorannya. Beberapa perabot berasal dari zaman lampau. Sungguh memikat. Juga, lukisan-lukisan apik tergantung di dinding-dindingnya.

Nggak sulit mencapai Bale Air Resto and Garden. Lokasinya di Jalan Melati, Desa Plintahan, Pandaan, Pasuruan. Tidak jauh dari Taman Candra Wilwatikta, sebuah pusat kesenian terkenal. Bila bertolak dari Masjid Cheng Hoo Pandaan seperti saya, cuma sekitar 10 menit kita sudah sampai di resto ini. (denah lihat di bagian bawah postingan ini).

Di Pintu masuk Bale Air, kami sudah disambut keteduhan yang tidak hanya datang dari tanaman, namun juga dari ikan-ikan yang berlarian di kolam-kolamnya. Ikan-ikan di sini bebas dipancing. Kalau kita membawa anak-anak, pasti suka dengan kegiatan memancing ikan di sini. 

Bale air tidak hanya cocok untuk berekreasi keluarga. Meeting denga klien pun bisa dilakukan di tempat ini. Kalau nggak ingin meeting di gazebo yang bergaya lesehan, ya bisa di restorannya.

Untuk penyuka swafoto alias selfie, bolehlah coba lokasi ini. Berfoto di antara bunga, pohon, mebel-mebel kuno, gazebo etmik, kolam ikan di sini tampak instagramable. 

Menu Bale Air
Menunya terdiri dari masakan Indonesia ((ikan atau ayam bakar, goreng, dan lain-lain termasuk sayuran) dan menu Chinese. Ada pula kudapan macam pisang goreng, tahu goreng petis yang enak banget. Minuman yang tersedia antara lain aneka jus, teh, kopi, wedang jahe.

Saya datang dengan kawan-kawan kantor di sini. Kami disambut oleh ownernya, Pak Susono Hadinugroho yang ramah. Oh ya, beliau juga mengajak kami ke Taman Anggrek yang indah di Tretes, tak jauh dari resto. Sebuah pengalaman wisata dan kuliner yang indah buat kami.

restoran alami bale air
gurami asam manis bale air, salah satu menu yang paling saya sukai
restoran alami pandaan
tampilan etnik di lahan belakang bale air



Tidak ada komentar:

Posting Komentar