Minggu, 01 Januari 2017

TREK BUKIT BUNDA, PIKNIK DAN KULINER DI BUKIT KAPUR CIAMIK

Bahkan bukit kapur nan tandus pun bisa disulap jadi spot wisata ciamik bila punya imajinasi. Trek Bukit Bunda, sebuah tempat rekreasi dan edukasi keluarga, cozy banget untuk berwisata kuliner di Blitar sekaligus selfie-selfian. 


wisata blitar
payung cinta bunda, salah satu spot untuk selfie atau wefie. (sumber foto: facebook bukit bunda)

wisata blitar
komodo keren siap menjelajahi bukit kapur (dok. keluarga)

Akhir-akhir ini bermunculan spot wisata bukit kapur tandus namun indah dan instagrammable. Taruh saja Bukit Kapur Jaddih dan Bukit Kapur Arosbaya. Keduanya di Bangkalan, Madura. Berfoto di kedua bukit ini hasilnya seakan berfoto di luar negeri. 

Di Kota dan Kabupaten Blitar, pun kini muncul spot wisata baru, yakni TREK Bukit Bunda. TREK itu kependekan dari Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga. Bukit Bunda, sepertinya ingin mengusung konsep wisata bukit kapur dan kulinernya sekalian. Sebagai spot baru, masih dalam tahap pembenahan. Namun, siapa sangka, meski belum selesai benar, animonya demikian tinggi. Lebih-lebih untuk penyuka selfie atau wefie karena lokasi ini cukup ciamik. 

wisata blitar
santai menunggu pesanan makanan (dok. keluarga)
Di Blitar spot wisata baru memang semakin tumbuh subur. Yang kini juga sedang naik daun sebagai obyek wisata selfie alias swafoto adalah Bukit Teletubbies Blitar di Perkebunan Sumbersari, Blitar, lereng Gunung Kelud. Belum lagi adanya Kampung Coklat yang terus mengalami perluasan karena tingginya animo pengunjung. Gunung Kelud juga menambah ragam wisatanya dengan jeep adventure Kelud yang membawa kita jalan-jalan dengan jeep di lereng Kelud.

Mudah-mudahan spot wisata dan kuliner baru semakin tumbuh subur di Blitar. Seiring dengan kebutuhan yang meningkat akan ragam piknik baru yang berkualitas, inovasi harus terus dilakukan. Bukit Bunda pun sudah pasti harus terus berbenah agar semakin banyak penggemar fanatiknya.   

Kini Bukit Bunda terus meningkatkan layanan piknik, lebih dari sekadar angkringan kuliner. Sudut-sudut elok untuk berfoto diperbanyak. 

Nah, apa saja sih yang menggoda orang untuk datang ke Trek Bukit Bunda? 

SPOT KULINER ANGKRINGAN
Desain spot kuliner angkringan Bukit Bunda demikian ciamik. Baik bahan dan desain meja dan kursinya ditata sedemikian rupa hingga tidak membosankan. Serasi dengan alam yang ada di bukit bunda yang dominan warna kapur dan tanah. Gazebonya pun ciamik. Yang paling mengesankan adalah atapnya yang dipenuhi payung warna-warni. 

Menu kulinernya pun khas angkringan. Dan jangan khawatir soal harga. Harganya lumayan masuk akal kok. 

JELAJAH TRAIL DAN KOMODO
Buat Anda yang pengen menjelajahi bukit kapur di wilayah Bukit Bunda, pihak pengelola telah mempersiapkan kendaraan trail dan komodo. Bergaya di atas komodo atau trail d di bukit kapur pun bahkan bisa menakjubkan. Harga sewa komodo: Rp 25.000

SIGN BOARD BUKIT BUNDA
Punggung bukit kapur di Bukit Bunda kini sudah dilengkapi tulisan "Bukit Bunda". Bergaya di depannya lumayan juga hasilnya.

GARDU PANDANG PUNCAK BUKIT BUNDA
Oh ya, Bukit Bunda juga melengkapi fasilitas gardu pandang di puncak bukitnya. Dari sini pengunjung bisa melihat pemandangan sekitar dari puncak bukit. Mau swafoto? Silakan saja. Recomended!

PANGGUNG CINTA
Ada juga tempat yang disebut panggung cinta. Meja dari panggung cinta ini bentuknya hati. Di sini Anda bisa berkuliner berdua dengan yang terkasih. Isi momen berharga dalam hidup dengan si dia di sini. 

LOKASI DAN PETUNJUK ARAH / RUTE
Lokasi: Trek Bukit Bunda: Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar (Masih satu kecamatan dengan Kampung Coklat yang fenomenal). 

Rute Trek Bukit Bunda dari Kota Blitar:
Dari pusat kota Blitar, menuju ke sini hanya 25 menit. Dari alun-alun Kota Blitar - Jalan anggrek -Jalan Nasional III Sukorejo - Jalan Nasional III Kanigoro - Jalan Raya Brantas / Jl Maluku - Kademangan (Jl Trisula) - Bukit Bunda.

wisata bukit bunda alpha savitri doyanpiknik
peta lokasi bukit bunda dari kota blitar

BERAPA TIKET MASUKNYA?
Gratis alias tidak bayar untuk pengunjung. 

JAM BUKA
Senin : 08:00 - 24:00 WIB
Selasa : 08:00 - 24:00 WIB
Rabu : 08:00 - 24:00 WIB
Kamis : 08:00 - 17:00 WIB
Jumat : 14:00 - 24:00 WIB
Sabtu : 08:00 - 24:00 WIB

Minggu : 08:00 - 24:00 WIB. 

wisata blitar
selfie yuk
wisata blitar
desain cosy di bukit bunda (foto: facebook bukit bunda)
wisata blitar
bukit bunda blitar (foto: facebook bukit bunda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar